Ujung Kulon (Ciputih Beach)

pernah jalan-2 ke daerah pantai ujung kulon. gw ke sana tanggal 21 – 22 Desember 2007, rencana mau ke Ujung Kulon sudah lama dibicarakan sekitar bulan November cuman dikarenakan ada laporan BMG tentang gempa bumi dan laut pasang, nah sewaktu Lebaran Haji (Idul Adha) dibicarakan kembali dan besoknya diputuskan berangkat dan tempat kumpulnya itu di rumah Ua gw. nah ceritanya gw biasanya jemput nyokap terus nganterin ke sekolah tempat nyokap ngajar jadi guru SD kelas 1, cuman tanggal 21 kok rame banget dan banyak sepupu gw pada kumpul dan ternyata mereka mau pergi ke Ujung Kulon, setelah pikir-2 akhirnya gw ikut aja abis jarang ada kesempatan jalan-2, walaupun persiapan seadanya yg penting bawa baju ganti, daleman, dan juga laptop (utk hiburan disana) akhirnya gw berangkat juga.

ini peta tujuan …

peta tujuan

tujuan pertama ke rumah kakak nyokap (gw nyebutnya Ua Wawang) di daerah serengseng sawah, di sini kita kumpul, merapihkan barang bawaan, dan mengalokasikan orang masuk ke mobil mana aja maklum lah yg ikut itu 16 orang dgn 2 mobil opel blazer dan APV. 

 two cars

setelah menuju serang banten melalui tol, sempat mampir ke POM bensin terus berjalan menuju arah Padeglang.

btw, sekedar informasi aja kota Padeglang kota yg bagus banget soalnya semua tertata dengan rapih, ga ada sampah dan juga ada lapangan basket di tengah alun-2 kota (ini yg buat jadi makin bagus maklum seneng basket).

perjalanan dari bogor berangkat jam 8-an terus sampai di Ujung Kulon, kita nginep di Ciputih Beach sekitar jam 1/2 3 sore, perjalanan cukup lama cuman terbayar dengan pemandangan yg bagus dan welcome drinking dari resort Ciputih Beach.

welcome drink welcome drink.

selesai dari situ kita jalan menuju wisma, kita menyewa 4 kamar utk 16 orang cuman yg penuh sih kamar yg ada PS2 nya maklum lg pada gila PS2 dengan Winning Elevennya.

setelah masuk kamar, akhirnya kita makan siang jam 3-an (dalam perjalanan lapar sekali cuman nanggung utk berhenti dan untungnya bisa diganjal dengan snack yg di bawa dari rumah).

lunch

setelah beres makan siang, foto-2 area penginapan dulu.

side1 side2

setelah makan ganti baju dan celana pendek, acaranya main di pantai dong, main bola dan berenang deh, laut di pantai itu enak banget udah air anget dan juga ombak ga terlalu besar banget. ditambah udara yg mendung jadi makin enak deh.

setelah main-2 di pantai beres, kemudian mandi terus sholat dan persiapan makan malam dengan menu yg hampir sama dengan. kemudian acara malamnya kita melakukan jalan-2 di sekitar resort dan pantai. ternyata jalan malam mayan enak selain udara dengan angin yg bertiup dengan kencang dan juga kita bisa mendengar suara demburan ombak dan juga ada bulan yg sempat bersinar walaupun sebentar, dan kita melakukan foto-2 deh sekalian bergaya di waktu malam hehehe.

setelah beres jalan di luar, kita kembali ke kamar, di kamar 42 diadakan pertandingan PS2 dengan Winning Elevennya, gw ga tau sepupu pada main PS sampe jam berapa cuman yg pasti sih udah tidur pulas karena udah kenyang dan ngantuk berat lagi pula gw termasuk yg pelor juga hehehe (tempel di bantal langsung molor deh). lg pula ada agenda utk tidur cepat supaya gw bisa bangun pagi dan foto-2 deh.

ternyata gw bangun jam 03.30 karena belum sholat Isya, terus gw sholat deh sekalian nunggu waktu shubuh, nunggu waktunya gw nonton TV untungnya di resort ada channel TV luar negeri soalnya berlangganan TV kabel. jam 5:30 gw keluar dari kamar dengan tujuan pantai dan rencana mau jadi fotographer deh. gw dan sepupu Ika (Kocay) akhirnya ber-foto2 deh di sekitar pantai cuman sayangnya pagi itu di daerah ujung kulon memang mendung malah sejak malam turun hujan deh, jadi kita hanya foto sekitar pantai deh dan juga beberapa foto pulau cuman ga kurang jelas.

setelah dari pantai, akhirnya gw pindah tempat utk foto-2 nya di sekitar lingkungan resort, gw foto tentang bunga, tanaman dan hal yg menarik menurut gw nya sih. setelah puas foto-2 balik ke kamar ternyata di kamar sebagaian udah pada bangun cuman yg bangun tetap pada PS nya (gila PS nih). setelah pada bangun tidur, persiapan sarapan deh, ada yg makan mie goreng, nasi goreng dengan pete (soalnya beli pete banyak).

sarapan udah kelar, udah gitu mulai beraktifitas di pantai lagi, cuman sebelumnya main bola dulu, setelah berenang di pantai dan juga berenang di kolam resort deh.

13 responses to “Ujung Kulon (Ciputih Beach)

  1. ngiri…ngga di ajak sih :P

    kapan2 kita cucurak kesana yah :P

  2. kalo buat rombongan tour bisa ga ya akses bus besar,n brp tiket masuk ciputih beach?thx

    • @pupu, terima kasih atas kunjungannya.
      untuk rombongannya ada akses untuk bus besar tetapi untuk pastinya silakan hubungi resort ciputih beach.
      tetapi mohon maaf saya tidak memegang informasi tsb cuman coba hubungi ini :
      HOTEL RESERVATION
      Ciputih Beach Resort
      INDONESIA TRAVEL ONLINE
      HOTEL RESERVATION & INFO
      CALL :021-7668477
      terima kasih.

  3. untuk reservasinya gimana caranya?
    rate’y per malam brp?
    ada fasilitas banana boat ga?
    kalo dari jakarta keluar tol mana untuk bisa sampai ke ciputih beach resort ini?
    kira” berapa jam perjalanan?
    thx.

  4. bos mau nanya dong : di ciputih itu untuk konsumsinya bagaimana supaya irit, denger2 makan disana mahal ya…? Apakah boleh bawa makanan sendiri or masak nasi sendiri….
    soalnya ada rencana mau pergi 2 malam……

    Tq b4.

    • @alfi, terima kasih atas kunjungannnya.

      Waktu saya dan keluarga menginap utk makannya kita olah sendiri alias masak sendiri, malah utk ikan, beras,mie dll sengaja dibeli dan dibawa sendiri termasuk jg bawa alat masak.

      Terima kasih
      @robbynovricanus

  5. hi, dulu waktu aku juga pernah kesana beberapa tahun yg lalu, kalo ga salah yang punya group matahari ya? tapi jalan menuju kesana kok rusak parah ya dan disana sama sekali belum ada sinyal juga tidak ada fasilitas permainan spt pantai lainnya. jadi buat yg suka dgn pantai yg masih original cocok banget sih. untuk pemandangan aku akui kereen abis. Untuk makanan sebaiknya bawa sendiri, jaga2 kalo ga ada yg jualan di sekitar situ.

    • terima kasih atas kunjungannya.

      salam kenal juga ya.
      saya berkunjung ke ciputih tahun 2007 dan sekarang belum dapat update tentang jalan tetapi waktu tahun 2007 ke sana jalan masih bagus kok, cuman kalau sekrang malah tidak tahu, mungkin akan berkunjung lagi tetapi belum tahu kapan waktunya.
      waktu saya berkunjung ke sana, kita memang bawa makanan mentah sendiri jadi kita masak sendiri.
      dan yang pasti karena jarang dikunjungi maka pantai memang bagus dan cocok bermain untuk keluarga dikarenakan ombak tidak terlalu besar.

      terima kasih.
      @robbynovricanus

  6. aku belum lama ke ciputih beach resort. yang jalannya agak rusak parah antara sumur 2 menuju ciputih beach resort. lebih baik kendaraan jenis station, jangan sedan atau pendek sasis. jenis kijang, isuzu panter masih oke.
    masak-2 sendiri dan bawa bahan serta kompor sendiri. kalau mau bakar-2 , bisa minta tolong pihak resort.
    katanya untuk buat trip ke ujung kulon, bisa minta tolong ke pihak resort, sayangnya saya tidak kepikir untuk kesana waktu itu.
    route perjalanan, kalau bisa pakai gps, sebab ada jalan potong yang nampak di gps.
    selamat mencoba.
    willy

  7. Bos minta rute arah ke Ciputih Beach donk, tanks ya…

  8. Heru Triwiyono

    Betul Banget, Ciputih Beach memang pemandangannya bagus sekali. Terakhir saya kesana itu waktu Desember 2012. Jalan dari sumur ke Ciputih Beach memang rusak cenderung rusak berat. kalau menurut saya malah seperti sungai..hehehe…untung pakai phanter..(hehehe iklan banget ya..). walaupun pakai Bus, saya rasa bisnya masih mikir-mikir juga kalo jalannya seperti itu. Tapi setelah samapi di lokasi…semua capek dan kesel karena jalan rusak langsung hilang……oh ya..untuk jalan potong, terakhir saya kesana sedang dalam perbaikan karena sebelumnya hanya jalan desa..CMIIW. jadi jalannya itu lewat Tanjung Lesung dan tembus sebelum sumur menyusuri pinggir pantai dari Tanjung lesung sampai sumur. kata orang situ sih jalan tembusnya bakalan mulus kayak TOL..dan itu bisa menghemat waktu sampai dengan satu jam….OK deh…jadi pengen kesana lagi….haahaha…

Leave a Reply

