sedihnya Ramadhan berakhir

Posted on Updated on

sedihnya Ramadhan berakhir akan kah kita ketemu lagi tahun depan…

tulisan ini dibuat menjelang 2 hari (kalo idul fitri hari sabtu yah) sebelum idul fitri. banyak hikmah di dalam ramadhan, gw ga mau ngebahas yg dalam banget soalnya belum ada ilmu nya nih, lagi pula sudah banyak yang membahas dari sisi agama dan pahala yang berlimpah di bulan Ramadhan ini

cuman gw mau sharing aja nikmatnya Ramadhan versi gw nih, Ramadhan menurut gw enaknya yaitu bebas dari asap rokok dan jarang ke kamar kecil.

kenapa gw bilang enak karena bebas dari asap rokok, soalnya yang merokok dilakukan oleh banyak orang dan mereka tidak mau mengerti kalo banyak yang terganggu akibat asap itu, makanya sejak Ramadhan di mulai maka hati gw seneng banget karena tidak ada asap rokok di mana-2 termasuk angkot cuman karena bentar lg Ramadhan berakhir yah buat gw jadi sedih karena kegiatan merokok akan semarak lagi di waktu siang, cuman gw berdoa aja supaya mereka yang merokok mengerti bahwa rokok mengganggu banyak orang yang tidak merokok.

yang kedua, jarang ke kamar kecil maksudnya selama Ramadhan ini kita hanya makan dan minum pada waktu sahur dan berbuka aja, jadi selama waktu siang harinya kita jarang ke kamar mandi dan fokus ama pekerjaan kita, jadi selama waktu kerja, kegiatannya menjadi bekerja, taklim, solat hal ini bisa membuat umat Islam menjadi orang yg produktif.

selain hikmah puasa tsb (versi gw yah) ada satu yang gw buktikan kalo puasa itu bukan suatu hambatan utk lemes, cape dan tidak bersemangat. kita harus buktikan bahwa orang berpuasa bisa melakukan apa aja dan bersemangat.

ayo kita bawa semangat puasa, solat, silahturahim ke semua sisi kehidupan kita, dan membawa kita sebagai muslim menjadi berkah utk seluruh umat, amin.

mohon maaf atas semua kesalahan gw yah, semoga ibadah kita di terima dan kita kembali menjadi orang yang fitri.

One thought on “sedihnya Ramadhan berakhir

    kendi said:
    October 11, 2007 at 7:45 am

    amiiinnn….

    di penghujung ramadhan, ada 2 hal yang bergejolak di hati…

    sok tahu mode : on🙂

    pertama, kita akan kehilangan masa-masa indah ramadhan tahun ini, dan belum tentu ketemu ramadhan tahun depan bukan???

    kedua, kita sangat senang dengan datannya suatu kemenangan (syawal) dimana segala sesuatu, tingkah laku di ganjar sesuai dengan amal ibadahnya di bulan ramadhan.

    Allah pernah berkata kepada malaikat2 nya

    shalatnya manusia akan lebih di terima (meskipun 2 rakaat) di bandingkan shalatmu yang beribu-ribu rakaat….

    kenapa? karena malaikat tidak di berikan hawa nafsu, amarah dll nya di bandingkan dengan manusia.

    (gw lupa dapet baca dari mana nih, yang pasti gw inget🙂 )

    sekian dan terima kasih

    salam ngga nyambung😆

Leave a Reply

