perjalanan basket (1)

Posted on Updated on

basket adalah olahraga yg bukan asing bukan gw, gw kenal basket sejak SMP kelas 2, kenapa gw seneng basket dikarenakan dari basket gw bisa banyak temen, ini motivasi kenapa gw seneng basket soalnya jaman SMP, gw masuk SMP negeri yg favorit di kota gw (bogor-red), di SMP seakan-2 terdapat beberapa kelompok anak, ada yg kaya, ada yg pinter, nah kalo gw bingung soalnya gw kaga kaya dan kaga pinter.

ga tau kenapa tiba-2 gw ikutan main basket, awalnya ikutan istilah shot-2 an terus ada pelajaran olahraga di mana ibu guru ngajarin ke gw bagaimana cara menembak bola (shooting) dengan yg benar dengan mempergunakan satu tangan.

sejak diajarkan hal itu gw berusaha utk menerapkan dalam bermain basket, dari berawal shot-2 an, awalnya ga masuk kemudian suka masuk sesekali, setelah sekian lama berusaha akhirnya gw bisa menguasai teknik menembak (shooting), setiap main shot-2 an akhirnya gw bisa menembak bola ke keranjangan dgn baik di mana setiap 3 kali percobaan rata-2 bola masuk terus, dari situ gw mulai diajak kenalan ama anak-2 basket di SMP, dan mulai diajak main basket walaupun hanya bermodalkan shooting aja dan sedikit passing, tetapi dari situ gw dikenal sebagai shooter (penembak bola jarak jauh).

sejak di kenal dan bisa bermain basket, sejak saat itu gw jadi mania basket banget, dimana gw selalu main basket, baik itu pagi, siang dan sore, pokoknya tiada hari tanpa basket. tapi sejak kenal dan bisa basket maka pelajaran gw di SMP jeblok abis, karena fokus gw di basket sampe gw dikelas ga dapat rangking, malah gw berbohong ama bokap kalo gw dapat rangking di SMP (btw, bokap dan nyokap gw udah pisah alias cerai), tetapi ga tau kenapa gw menikmati banget ama basket, mungkin gw menemukan suatu dunia di mana gw bisa bebas ber-ekspresi dan menemuka siapa diri gw.

di SMP gw mayan kenal karena kemampuan gw dalam menjadi shooter, dari SMP gw kenal temen-2 yg mania basket juga, sama-2 bertualang dan menjadi pelopor pembentukan basket di SMP gw itu (gw sekolah di SMP Negeri 4 Bogor). gw dan temen-2 malah suka bertanding tanpa didampingi oleh guru pembimbing karena saat itu tidak ada guru yg pembimbing kita dalam basket. (to be continue)

4 thoughts on “perjalanan basket (1)

    dimaz said:
    November 1, 2009 at 9:02 pm

    gw dah lama bgt maen basket,,bahkan dari SMP gw sering ikut kompetisi n pertandingan2 basket,,ternyata basket memang membutuhkan fisik yang bagus…tapi alhamdulillah gw sekarang udah jadi pemain basket yang bisa dikatakan handal dalam memainkan bola basket…itu semua gw dapat dari hasil kerja keras gw….
    yang jelas gw suka banget maen basket……..
    I LOVE U Basket Ball……..

      robbynovricanus responded:
      November 2, 2009 at 11:43 am

      terima kasih atas kunjungannya.

      selamat yah bro sudah menjadi pemain basket yang elo inginkan dan mungkin sudah sesuai dengan mimpi elo.
      kalo gw tetap cinta basket cuman tidak sampe menjadi pemain basket tapi inginnya jadi pelatih malah kalo bisa mengelola tim basket cuman entah di mana, yang pastinya gw harus banyak belajar lagi.
      yang penting tetap ABAS yah, Anak Basket.

      ayo, buat Indonesia maju di dalam basket

    imem said:
    January 23, 2010 at 1:17 pm

    gw udah maen basket lama,, gw juga shooter tapi kadang 2 1 bulan shooter gw mati totall dan tiba 2 balik lagi? itu di karenakan apayha??

      robbynovricanus responded:
      May 19, 2010 at 8:22 am

      @imem, terima kasih atas kunjungannya.
      kita sama-2 shooter nih.
      gw pernah mengalami hal itu juga, cuman kondisinya adalah dulu gw berlatih untuk shooting maka shooting gw sangat terlatih terus dikarenakan gw pingin belajar dribel maka shootingnya agak kurang terasah.
      mungkin elo kyk gitu juga, jadi awal elo berlatih untuk shooting terus elo belajar lain misal nge-dunk maka feeling elo untuk shooting jadi agak terabaikan tapi lihat sisi baiknya aja di mana elo bisa mengasah skill shooting lagi dan elo bisa punya kemampuan lain selain shooting.
      btw, lokasinya di mana dan siapa tahu kita bisa latihan bareng ?

      thanks.
      Robby

Leave a Reply

