memulai bisnis dari Nol

Posted on

Membaca itu merupakan kegiatan yang menyenangkan selain menambah ilmu, menambah pengalaman dari orang lain, memotivasi diri utk lebih maju dan juga wawasan kita makin bertambah.

Sekarang ini lagi membaca buku “Langkah Jitu Memulai Bisnis dari Nol” dari penulis Bambang Suharno, buku menurut gw sih bagus banget karena menerapkan langkah-2 yg jitu dalam mulai berbisnis.

gw coba sharing dengan cara meng-rangkum bacaan dari buku tsb. dan ada beberapa kalimat yang menurut gw bagus utk me-motivasi kita dalam berbisnis.

silakan dilihat

“Mungkin Anda salah seorang yang menunda-nunda memulai usaha dengan alasan tidak punya modal, padahal Anda hanya takut gagal”.

“Setelah memulai usaha, segeralah belajar mengelolanya agar bisa berkembang”.

“Kecil adalah modal untuk menjadi besar, kalah adalah modal untuk menjadi menang, gagal adalah modal untuk menjadi sukses”.

“Semua jenis produk bisa mencetak keuntungan dan kerugian. Yang membuat produk tersebut berhasil mencetak keuntungan adalah Anda”.

“Lakukan langkah praktis memasarkan produk : #tetapkan calon pembeli. #buat calon pembeli benar-benar menjadi pembeli. #buat pembeli lebih sering membeli. #buat mereka membeli lebih banyak setiap kali membeli.”.

“Kemajuan usaha Anda tergantung kemampuan Anda mengelola orang-orang yang direkrut”.

“Sukses mengelola produksi dimulai dari seleksi bahan baku, proses produksi, penyimpanan, hingga cara-cara pemakaian yang tepat. Jika salah satu bagian tidak dilakukan dengan baik, semua bagian menjadi tidak berguna”.

“Buatlah nilai tambah pada produk Anda, lalu sampaikan pada orang yang tepat, dalam jumlah banyak, dengan cara yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat”.

“Anda perlu punya catatan keuangan yang sederhana dan mudah dipahami karena catatan itulah yang digunakan untuk mengambil keputusan”.

“Jika Anda makin pintar mengontrol usaha maka makin banyak waktu untuk mengembangkan usaha dan memiliki waktu untuk keluarga”.

“Apabila usaha Anda jatuh (gagal), itu pertanda punya peluang untuk melompat lebih tinggi”.

16 thoughts on “memulai bisnis dari Nol

    kendi said:
    November 29, 2007 at 10:55 am

    semangat!!!!!!

    kendi said:
    November 29, 2007 at 10:56 am

    btw pinjem bukunya dong🙂

    robby responded:
    November 29, 2007 at 11:07 am

    ok deh.
    kalo udah kelar bacanya akan dipinjamkan

    makasih atas semangatnya

    Baron Setiabudi said:
    November 29, 2007 at 9:33 pm

    bisa diaplikasikan ke online marketing! selamat bung!

    robbynovricanus responded:
    December 4, 2007 at 3:54 pm

    saya masih belajar pak.
    mohon bantuannya juga supaya saya makin bisa.

    terima kasih.

    intelefone123 said:
    December 12, 2007 at 8:31 pm

    Blog adalah medium, juga website, autoresponder, ebook. Bahasa yang dipakai adalah HTML.

    Kode HTML yang sering saya pakai cuma yang langsung berhubungan dengan bongkar pasang link.

    Terutama Text
    dan Text

    Untuk WordPress saya pakai yang kedua, agar tidak kena marah, sebab yang pertama bisa dianggap memindahkan pengunjung. Lihat Term of Use mereka. Saya pernah kena sanksi. Oke, itu tentang HTML.

    Isi blog – anda sudah mulai bukan? Teruskan saja. Bikin ringkasan setiap bab, dan setiap ringkasan bab dibuat katagori. Bahasanya jangan seperti buku, tapi saduran bebas saja, kira-kira 3000 karakter atau kurang.

    Blog harus diaktifkan, untuk manufer. Cari bagian yang lagi konteks. Bikin judul yang memancing perhatian, itu bisa diedit berkali-kali, sampai ketemu yang paling pas.

    Semoga sukses.

    kendi™ said:
    December 28, 2007 at 5:12 pm

    nice trick…🙂

    curhatbisnis said:
    December 30, 2007 at 3:26 pm

    Halo Robby, saya bambang suharno, penulis buku Langkah Jitu Memulai Bisnis Dari Nol. Terima kasih, Robby telah membaca buku saya, mudah-mudahan bermanfaat buat pengembangan diri Robby. Salam sukses. silakan kunjungi bambangsuharno.multiply.com atau klikpebisnis.blogspot.com. Email saya bambangsuharno@telkom.net

    robbynovricanus responded:
    December 31, 2007 at 7:58 am

    Pak Bambang…

    terima kasih atas mampir di blog saya, dan buku menjadi inspirasi saya utk memulai berbisnis.
    terima kasih.

    salam,
    robby

    memulai bisnis dari NOL? « si Kendi said:
    January 3, 2008 at 3:47 pm

    […] serius, buku bisnis, memulai bisnis, ulas buku ala kendi, usaha |   tergelitik ketika seorang sahabat menuliskan ringkasan isi buku “Langkah Jitu Memulai Bisnis dari NOL” yang di tulis oleh […]

    reny said:
    August 12, 2008 at 12:09 pm

    halo pak roby saya mw tau kiat-kiat memulai usaha

    robbynovricanus responded:
    August 12, 2008 at 1:19 pm

    terima kasih atas kunjungannya.

    sejujurnya saya belum mulai usaha tapi sedang mencoba belajar dari teman yang sudah membuka usaha kebab orange (ini merk dagangnya).
    kalau bisa baca buku “Langkah Jitu Memulai Bisnis dari Nol” dari penulis Bambang Suharno atau bisa kunjungi bambangsuharno.multiply.com atau klikpebisnis.blogspot.com atau Email bambangsuharno@telkom.net.
    anda bisa belajar langsung dari ahlinya.

    terima kasih.

    agus said:
    March 28, 2009 at 2:21 pm

    luar biasa …… bangkit ayo bangkit orang2 indonesia .

    jadilah usahawan yang tangguh……. jangan jadi gaji-wan /wati terus ..

      robbynovricanus responded:
      March 31, 2009 at 3:08 pm

      @agus, terima kasih atas kunjungannya.

      ayo kita bangkit menuju Indonesia yg lebih baik dengan cara menjadi usahawan yang tangguh.

    dik yoto said:
    May 20, 2009 at 7:30 am

    Nderek kenal

    Pak bambang saya sebenarnya penggemar Bapak di radio Pak , ulasan-ulasan Bapak sangat mengena bagi saya terutama bagi saya yang calon pensiun July 2009 ini yang mau nggak mau saya harus memulai karir bisnis dari nol.
    Jangan sungkan-sungkan mbimbing saya.

    Terima kasih.

    Dik Yoto

      robbynovricanus responded:
      May 25, 2009 at 11:23 am

      @dik yoto, terima kasih atas kunjungannya.

      kyknya semua orang butuh untuk memulai bisnis dari nol.
      mohon bimbingannya yah Pak Bambang.

      terima kasih

Leave a Reply

