idola sesungguhnya

Posted on Updated on

siapakah idola Anda saat ini ?

siapakah idola Anda sewaktu Anda kecil ?

idola atau orang yang kita kagumi adalah seseorang yang akan ikuti tingkah lakunya, kita amati kehidupannya, dipantau setiap tingkah lakunya. pada saat ini banyak sekali idola-idola yang bermunculan malah dibuat menjadi semacam ajang untuk pembuktian sebagai idola di masyarakat, malah terkesannya instan dan belum tentu tahan uji atau mungkin aja apa yang kita lihat berbeda dengan apa yang dilakukannya.

siapakah idola Anda saat ini ? saya berharap idola yang Anda kagumi adalah figur yang tepat untuk membuat Anda semakin maju, termotivasi untuk menjadi lebih baik dan pastinya membawa Anda menjadi semakin dekat dengan sang Pencipta Manusia dan Alam ini.

jika kita lihat saat ini, banyak anak-anak, remaja malah mungkin orang tua yang meng-idolakan seseorang yang tidak tepat. idola tsb tidak tepat menjalankan fungsi sebagai pembawa kebaikan, jika kita lihat saat ini kesannya idola hanya baik jika di depan TV, jika sudah selesai acara di TV maka tidak ada kebaikan yang malah mungkin tindakan yang berlawanan dengan apa yang ducapkan.

kita boleh meng-idolakan seseorang tetapi dengan syarat idola tsb membawa kita menuju keimanan yang lebih baik dan kita tidak meng-kultuskan idola tsb. di dalam sejarah Islam dari dulu hingga sekarang sudah banyak idola-idola yang lahir dan sudah teruji dalam kondisi apa pun.

kita lihat contoh yang sangat nyata, misalkan Nabi Muhammag Saw adalah idola yang sangat tepat dan harus dijadikan panutan di segala bidang, beliau adalah contoh yang sangat sempurna untuk semua segi kehidupan manusia, bisa di contoh dari segala arah baik itu sebagai seorang pemuda, ayah, kawan, dai, negarawan, manajer dan segi kehidupan apa pun yang ingin di lihat. contoh yang sempurna dan kita tidak akan melihat sesuatu kejelekkan dalam kehidupan Nabi Muhammad, inilah idola yang sesungguhnya dan harus diikuti oleh setiap manusia.

idola berikutnya yang sangat patut dicontoh adalah para sahabat Nabi yang di didik langsung oleh Nabi, mereka adalah contoh yang sempurna juga di kehidupan manusia. banyak contoh idola yang bisa diikuti oleh kita dan idola tsb memang sudah teruji dan hasilnya mereka memang yang terbaik. dibanding idola saat ini, akan lebih baik kita mencontoh idola-idola di mana nama mereka terukir sangat di dalam sejarah kehidupan manusia. kagumi mereka dan ikuti langkah mereka supaya kita menjadi yang terbaik dalam kehidupan manusia ini. terkadang idola saat ini jika diikuti terkadang banyak cela yang tidak kita ketahui dan cela itu jika kita tahu maka kita akan kecewa karena tidak sesuai dengan harapan kita, yang ada kita akan kecewa terhadap idola itu.

pertanyaan awal tentang siapakah idola Anda, kalau saya mempunyai banyak idola dan coba saya ikuti langkah mereka, mulai dari Nabi Muhammad hingga tetangga di rumah, saya ikuti mereka karena mereka adalah yang terbaik. ada contoh yang baik tentang idola saya di dekat rumah, dia adalah seorang bapak dengan 3 orang anak, bapak ini mendidik anak-anaknya dengan baik di mana jika waktu sholat maka bapak ini mengajak seluruh anak-anak dan istrinya untuk sholat, bapak ini mengambil contoh seperti Nabi dan sahabat-sahabat Nabi terutama dalam keimanan kepada ALLAH SWT, nilai yang sangat mulia. jika kita belum mampu mengikuti seluruh tingkah laku idola terutama Nabi Muhammad Saw, empat sahabat, dan para sahabat yang lainnya, maka ambillah tingkah laku yang kecil dan mudah untuk diterapkan dalam kehidupan kita.

semoga saya dan kita semua dapat mengambil hikmah dengan menjadikan idola yang sudah ditentukan dan teruji oleh waktu dengan mengikuti langkah mereka menuju keimanan terhadap ALLAH SWT karena langkah-langkah mereka dalam kehidupan sudah dibuktikan dan kita hanya tinggal mengikuti langkah mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s