hujan badai

Posted on

hari ini (17 maret 2008) perjalanan dari jakarta (pulo gadung) ke pabrik di ciawi dilalui oleh hujan deres banget dan angin di sekitar sentul.

perjalanan dimulai jam 14.30 dari pulo gadung, kalo dari jakarta sih tidak hujan malah cenderung panas dan macet. selama perjalanan sempet tidur di mobil cuman ketika memasuki citeureup, cibinong dari arah depan sudah kelihatan gelap sekali, malah sempet terlihat sambaran petir.

semakin mendekati bogor tepatnya sekitar cibinong dan sentul, hujan mulai turun dengan deresnya, ditambah angin yang bertiup kenceng sekali dan petir yang muncul tiba-tiba sekitar lingkungan jalan tol. jarak pandang mobil deket sekali, jadinya semua mobil yang ada di jalan tol tsb berjalan dengan hati-hati sekali. yang mengerikan adalah kilatan petir yang terjadi, di mana petir tsb bersambar deket sekali dengan jalan tol sentul tsb, malah seakan-akan kilat (petir) berada di atas mobil.

kejadian hujan ini mengingatkan saya kepada alm kakek saya, beliau ini jika hujan deres, petir dan angin bertiup dengan kenceng maka beliau akan keluar rumah terus duduk di teras sambil memperhatikan hujan dan membaca tasbih, tahmid, takbir, dan berdoa. kebanyakan orang jika ada hujan deres biasanya masuk ke dalam rumah sedangkan kakek saya malah duduk di teras rumah sambil ber-zikir.

saya coba untuk mengikuti hal ini, dimana di dalam mobil sambil ber-zikir dan memperhatikan hujan yang disertai petir dan angin kenceng, setidaknya membuat saya waspada akan kejadian alam dan tersadar bahwa manusia hanya bisa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT.

mohon maaf ga ada fotonya.

One thought on “hujan badai

    Menik said:
    March 20, 2008 at 10:10 pm

    Bogor.. ya gitu itu ya Mas…
    Enaknya pas lagi badai begitu ga lagi di jalan.
    Enaknya dirumah sama anak istri, makan mie rebus yang pedes, trus bobo dengan lelap😛

    –robby–
    bogor kota hujan cuman bersyukur aja karena di kasih hujan dan saya masih bisa hujan-2 an, mengenang masa lalu.
    setelah hujan-2 an pulang ke rumah baru deh makan mie pake sambel+kecap, minum teh anget atau kopi baru tidur, itu bru enak banget.
    thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s