annoying

Posted on

annoying 

annoying suatu kata yang menggambarkan tentang orang yang mengganggu atau menjengkelkan (cek kata di kamus bahasa inggris-indonesia). pernah mengalami atau jangan-jangan kita menjadi orang yang annoying dan mengganggu orang lain.

kenapa sih orang-orang bisa menjadi annoying ? dan jawaban bukan dari kita sih terganggu tetapi harus dijawab oleh orang yang kita anggap annoying. sebab kita hanya melihat aksi atau tingkah laku yang menurut kita mengganggu. dan juga orang yang annoying hanya mementingkan kepentingan diri sendiri.

banyak tingkah laku yang bisa dianggap mengganggu misalnya aja merokok di kendaraan umum, hal ini sangat mengganggu banget terutama jika jalan lagi macet atau hujan terus seenaknya aja merokok hanya mementingkan kepentingan sendiri dan jika di tegur maka alasannya hak dia. padahal didalam kendaraan itu banyak orang yang punya hak juga harusnya orang merokok berpikir untuk kepentingan bersama.

contoh yang lain adalah di dalam bis, kemarin pernah naik bis terus di bangku tiga ternyata ada dua orang di bangku tsb cuman ada orang yang seenaknya membawa tas di atas kursi dan tidak mau menggeser duduknya.

berhenti kendaraan seenaknya misal angkot dalam menaikkan atau menurunkan penumpang, mobil pribadi jika belok tidak memberikan lampu sen atau motor juga, hal ini mengganggu yang lain karena bisa menimbulkan kecelakaan. termasuk juga bunyi kendaraan yang berisik dari knalpot.

atau malah pejabat yang seenaknya minta kenaikkan gaji padahal masih banyak rakyat yang kelaparan, padahal mereka pejabat yang sudah makmur malah sangat makmur.

atau jika di lingkungan kerja, di mana kita berhadapan dengan rekan kerja yang tidak menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan benar, padahal rekan kerja ini merupakan bagian penting di dalam pekerjaan, ini juga mengganggu karena proses penyelesaian pekerjaan terkait dengan rekan kerja itu, yang terjadi malah pekerjaan itu tertunda.

banyak sekali bentuk tingkah laku yang bisa mengganggu orang lain di sekitarnya cuman yang pasti jika hal ini terjadi dengan Anda, lebih baik Anda menegur orang tsb dan kita jangan meniru tingkah laku tsb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s