Maulid Nabi

Posted on

Maulid Nabi adalah suatu peringatan akan lahirnya manusia besar yang pernah hidup di muka bumi ini, beliau adalah Nabi terakhir panutan untuk seluruh manusia, menjadi teladan dan rahmatan untuk seluruh alam semesta ini.

akhir-akhir ini baca blog tentang Maulid Nabi ternyata ada yang pro dan kontra, padahal dulu pernah baca tentang Maulid Nabi memang diperbolehkan bertujuan untuk mengingat Nabi Muhammad Saw dan yang pastinya kita bisa mengikuti jejak Nabi Muhammad Saw dalam seluruh tingkah lakunya baik itu dalam urusan dunia dan akhirat.

ga tau kenapa setiap ada peringatan Maulid Nabi cuman belum ada nilai yang membekas dalam hati umatnya, padahal Nabi sangat memikirkan umatnya, di mana detik-detik kehidupan Nabi, beliau malah memikirkan umatnya dengan menyebut umati umati umati, suatu penghormatan yang besar untuk kita semua dan udah seharusnya kita melantumkan shalawat untuk Nabi Muhammad Saw. karena yang shalawat yang disampaikan untuk beliau pasti akan terimbas untuk kita juga.

seharusnya peringatan Maulid sekarang menjadikan kita mencontoh Nabi terutama soal kepekaan sosial, hal ini terkait dengan masih banyaknya saudara-saudara kita yang hidup di garis kemiskinan di mana yang miskin semakin miskin sedangkan yang kaya semakin kaya.

jika kita semakin peka terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung maka kehidupan di dunia akan makin baik buat kita semua. dan semoga kita dapat menerapkan segala tingkah laku Nabi Muhammad Saw dalam semua kehidupan dan menjadikan kita sebagai umat Nabi Muhammad Saw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s