Pilkada JABAR (mengecewakan)

Posted on

hari ini tanggal 13 April 2008, diadakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. hari sebelumnya memang sudah banyak spanduk dan iklan tentang para calon PIlkada Jabar ini dan juga kampanye di seluruh daerah Jabar yang intinya supaya bisa menarik warga Jawa Barat supaya memilih diantara 3 calon tsb.

pada hari sebelumnya di lingkungan tempat saya tinggal, ketua RT sudah memberikan selebaran berupa identitas di mana nama saya dan keluarga sudah terdaftar pada TPS tertentu, kebetulan saya bertempat tinggal di daerah Ciomas, Kabupaten Bogor.

anehnya pada malam hari tanggal 12 April 2008, sesudah sholat Isya, ada tamu yang menarik lebaran tsb dikarenakan nama saya tidak terdaftar dan tidak mendapatkan kartu pemilih untuk Pilkada besoknya, hal ini aneh sekali karena seharusnya data tsb berpatokan pada KTP seseorang, kemudian saya tanya kenapa ini bisa terjadi, bapak ini menjawab kalau KPU Kabupaten tidak berkoordinasi dengan pihak Kelurahan atau RT / RW setempat, jadi kesannya kalau KPU Kabupaten hanya mendata beberapa orang saja, malah di lingkungan RT saya ada sekitar 27 orang yang tidak mempunyai kartu pemilih, hal  ini menyebabkan hak ita sebagai Warga Jawa Barat tidak bisa mengikuti Pilkada tsb.

ini kenapa yah ? saya cek di di web http://kpu.jabarprov.go.id di situ ada forum dan memang ada sebagian warga Jawa Barat tidak terdaftar dan tidak bisa ikut memberikan suaranya untuk Pilkada.

pilkada

ini makin jadi PR untuk KPU Kotamadya dan Kabupaten Jawa Barat. jadi Pilkada sekarang, hasilnya nanti sepertinya tidak semua warga Jawa Barat dan hal ini mungkin mempengaruhi pemungutan suara dari 3 tiga calon tsb.

 

Leave a Reply

