OpenOffice 3 (beta)

Posted on Updated on

Microsoft Office merupakan salah satu Tool untuk bekerja yang digunakan oleh hampir 500 juta user, hal ini diakui oleh pihak Microsoft. kemudian banyak sekali aplikasi yang dikembangkan untuk mendukung Microsoft Office ini, versi terbaru untuk Microsoft Office adalah MS Office 2007. MS Office 2007 bagus baik secara feature dan tampilan cuman biaya untuk license mayan mahal. akhirnya banyak individu, perusahaan, UKM yang coba beralih ke Office alternatif.

salah satu Office alternatif yang mayan baik adalah Open Office, hal ini digunakan banyak digunakan oleh perusahaan juga yang harus dilakukan pengguna Open Office kesediaan pemakai untuk belajar dan berubah dalam bekerja, yang biasanya menggunakan MS Office maka harus menyesuaikan dengan feature yang terdapat dalam Open Office.

berita terbaru dari OpenOffice.org (web dari OpenOffice) memberitahu bahwa telah dikeluarkan versi terbaru walaupun masih versi Beta dengan nama OpenOffice 3 yang menurut web tsb bisa membaca file dari MS Office 2007 (extension dari MS Office 2007 *.docx, *.xlsx, *.pptx dll). malah OpenOffice.org Calc (fungsinya hampir sama dengan Excel) bisa mendukung hingga 1024 kolom.

feature lain dari OpenOffice 3 bisa dilihat di sini http://marketing.openoffice.org/3.0/featurelistbeta.html.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s