unek-unek BBM

Posted on Updated on

tadinya tidak ada komentar tentang bakal naiknya BBM cuman ga tau kenapa semakin di simpan di hati semakin pingin dikeluarkan, hal ini dipicu juga setelah melakukan walk blogging di blog yang lainnya, memberi komentar pada blog yang lainnya dan juga membaca-melihat berita di TV di mana semakin banyak yang menentang kenaikkan BBM tetapi tidak tahu kenapa kok Pemerintah tidak mendengarkan aspirasi rakyatnya. ditambah kejadian pagi di mana harus mencari tabung gas elpiji, maka harus nulis di blog tentang unek-unek BBM.

acara di MetroTV beberapa waktu yang lama tentang dialog antara Amien Rais, BJ Habibie, Jusuf Kalla, Kwik Kian Gie, mereka berdialog tentang topik BBM, Kwik Kian Gie memberi suatu perhitungan di mana Pemerintah tidak perlu menaikkan BBM, di mana sekitar 90% BBM kebutuhan masih bisa terpenuhi sedangkan 10% baru diimpor, kalau Indonesia memang impor 100% BBM maka wajar harga bisa berubah. BJ Habibie bilang boleh menaikkan BBM denga syarat persiapkan segala sesuatu supaya rakyat bisa menerima kenaikkan tsb. dari dialog tsb pemerintah diwakili Jusuf Kalla tidak bergeming tetap akan menaikkan harga BBM. malah ada suatu berita kenaikkan BBM dikarenaka dampak global berupa kenaikkan harga minyak mentah menurut berita hari ini sekitar 130 US per barel (harusnya Indonesia menikmati kenaikkan harga minyak mentah).

pagi ini ( 22 Mei 2008 ) membaca berita rencananya Pemerintah akan mengumumkan kenaikkan BBM pada hari Ju’mat, malah SBY akan mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan kenaikkan tsb. seharusnya Pemerintah (mungkin sudah tahu dikarenakan di Pemerintah banyak sekali orang pintar) jika BBM naik maka banyak sekali harga-harga lainnya yang akan naik dan hal ini berdampak sekali pada rakyat semuanya. tetapi MPR & DPR tidak terdengar suara untuk membela kebutuhan rakyat banyak, padahal mereka adalah wakil rakyat (termasuk) Pemerintah juga yang seharusnya setiap keputusan yang diambil harus dan wajib berpihak kepada rakyat.

harga yang akan naik misal angkutan umum, spare part, sembilan harga pokok, susu bayi, susu anak, kenaikkan biaya produksi suatu perusahaan dan lain-lain. (mungkin) nanti pihak MPR, DPR, Pejabat Pemerintah lainnya akan meminta kenaikkan gaji dikarenakan kenaikkan BBM nih. seharusnya yang dilakuan Pemerintah adalah memotong biaya dari gaji dan fasilitas yang diterima oleh pejabat Pemerintah, MPR, DPR dan pejabat lainnya, mungkin tidak ada subsidi untuk pemilu (mengingat setiap kenaikkan BBM menjelang pemilu), tidak ada perjalanan dinas yang hanya menghabiskan uang negara saja.

harusnya semua pejabat Pemerintah, MPR, DPR dan pejabat lainnya mengikat ikat pinggang supaya merasakan penderitaan rakyat yang banyak, di mana mereka susah makan, antri beli minyak, jarang tidak mendapat gizi yang baik, harusnya mereka merasakan jangan hanya mementingkan kepentingan mereka saja dan rakyat (kenapa mereka bilang membela kepentingan rakyat, rakyat yang mana???) soalnya banyak sekali rakyat di Indonesia yang menderita sebelum kenaikkan BBM.

dan satu lagi jangan hanya berpatok pada angka-angka statistik, dilihat secara nyata bahwa rakyat banyak yang menderita, saatnya semua saling bantu menuju Indonesia yang lebih baik (mumpung ada momentum hari Kebangkitan Nasional di mana seluruh komponen bangsa sudah berjanji untuk bangkit menuju Indonesia yang lebih baik).

4 thoughts on “unek-unek BBM

    Abeeayang™ said:
    May 22, 2008 at 3:11 pm

    gak ada pilihan lain….
    apa pindah negara ajah yaks? 😕

    robby responded:
    May 23, 2008 at 7:36 am

    terima kasih atas kunjungannya.
    tidak bisa pindah karena ada kewajiban utk membantu negara ini, kalau kyk klub sepakbola mungkin bisa saja pindah cuman utk negara tidak bisa pindah.
    harus berjuang utk negara ini.

    Rafki RS said:
    May 23, 2008 at 5:56 pm

    Semoga dengan memperingati hari kebangkitan nasional yang keseratus ini, kita cepat bangkit dari keterpurukkan ekonomi. Salam kenal.

    robby responded:
    May 24, 2008 at 8:39 am

    salam kenal pak dan terima kasih atas kunjungannya.
    untuk bangkit harusnya dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari rakyat biasa hingga presiden.
    harusnya seperti dulu saja di mana semua berjuang utk Indonesia tanpa ada kepentingan pribadi atau golongan atau pun di tekan oleh pihak lain.
    terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s