BBM Naik (akhirnya protes)

Posted on

kemarin malam ( 23 Mei 2008 ) jam 21.30 Pemerintah menaikkan harga BBM untuk premium, solar dan minyak tanah, tampaknya segala hitungan dari para ahli dan lapisan masyarakat yang keberatan atas kenaikkan BBM tsb tidak digubris oleh Pemerintah. Pemerintah menggunakan pasal 14 Undang-Undang tahun 2008 tentang APBN untuk kenaikkan BBM ( menurut koran Kompas, 24 Mei 2008 ) tapi dampak BBM akan sangat luas terhadap masyarakat terutama komponen-komponen lain (pasti) akan naik juga.

malah sebelum kenaikkan tadi malam, sebagian daerah di Indonesia SPBU banyak di serbu oleh masyarakat supaya bisa menikmati harga lama, malah sebagian tempat daerah Bogor sempet terlilhat antrian ibu-ibu membeli minyak tanah, sempet juga terjadi kelangkaan elpiji (di daerah Bogor) dikarenakan dampak kenaikkan BBM dan masih banyak lagi dampak yang lain yang terbebani oleh masyarakat semuanya.

apakah Pemerintah tidak melihat atau mereka tidak pernah mengalami antrian untuk membeli BBM atau minyak tanah atau kelangkaan gas elpiji, dikarenakan mereka dijamin oleh Negara untuk fasilitas tsb, malah sangat terjamin tidak akan pernah kelaparan karena keadaan ini, malah mungkin akan diberi kenaikkan tunjangan, gaji dan fasilitas lainnya.

harusnya Pemerintah paham hal ini, jangan hanya terpatok oleh angka-angka di mana jika naiknya BBM akan menambah pemasukkan APBN tapi Pemerintah lupa kalau BBM termasuk komponen yang rentan terhadap kondisi masyarakat.

tolong Pemerintah melihat hal ini dan jika nanti harga minyak mentah dunia turun harganya, apakah harga BBM bisa turun juga… kayaknya agak tidak mungkin karena jika sudah naik akan sangat sulit untuk turun, apalagi jika sudah terpatok oleh banyak kepentingan lainnya.

merindukan Pemerintah yang sangat berpihak kepada rakyat kecil, inget sahabat Nabi Muhammad Saw, yang selalu hati-hati jika memiliki kekuasaan.

7 thoughts on “BBM Naik (akhirnya protes)

    diazhandsome said:
    May 24, 2008 at 2:26 pm

    BBM kenapa naik sih?? uang jajan gw ntar malah nurun kan repot!! bapak-bapak DPR gak ngitung dampak kenaikan BBM nih kayaknya (dampak: uang jajan gw terkuras!!)

    menjawab komentar Anda di blog saya: saya ini emang tukang ngaco, apa yang ada di pikiran saya, ya ditulis aja… dan biasanya pikiran saya ngaco… jadi tulisannya ngaco juga

    salam dari http://diazhandsome.wordpress.com (Mr. Handsome punya Blog!!)

    *maaf kepanjangan, lagi napsu*

    Abeeayang™ said:
    May 25, 2008 at 9:11 am

    mongtorkuh mangkrak gak bisa jalan…. 😦

    Menik said:
    May 25, 2008 at 9:38 am

    angkot 02 pasti jadi 2500😦

    alid abdul said:
    May 25, 2008 at 5:42 pm

    adow gw gag pusing soalnya tukang nebeng hehehe

    robby responded:
    May 26, 2008 at 10:27 am

    terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.
    —-
    @diazhandsome.
    kenapa naik BBM hal ini yang dipertanyakan oleh banyak orang soalnya Pemerintah hanya fokus ada harga minyak mentah dunia yang naik, padahal jika dihitung harusnya tidak naik harga BBM

    @Abeeayang™.
    ke bengkel supaya bisa jalan karena naik motor irit deh

    @Menik.
    beli motor Bunda supaya bisa irit ongkos hehehe.

    @alid abdul.
    sekarang coba peduli dengan yang ditumpangi.

    Yoga said:
    June 19, 2008 at 8:58 am

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Yoga.

    robby responded:
    June 19, 2008 at 11:15 am

    thank you for visited my blog.
    tulisan ini dibuat untuk menumpahkan unek-unek setelah baca, melihat dan mendengar berita tentang BBM naik.

    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s