Sholat Jamaah

Posted on

tiba dirumah memang sudah sore malah adzan maghrib sudah selesai dikumandangkan, orang-orang sudah melakukan sholat berjamaah, akhirnya absen sholat di mesjid. tapi bertekad supaya sholat Isya bisa dilakukan di mesjid dan kesampaian juga sih.
setelah adzan Isya, berangkat ke mesjid ketika sampai sudah dilakukan qomat dan iman sedang melihat ke jamaahnya supaya diluruskan barisan shafnya dan rapat. ini tugas iman dan makmum supaya tercapai kesempurnaan sholat berjamaah.
untungnya masih kebagian di shaf pertama walaupun agak berdesakan, di sebelah kanan ternyata ada anak kecil, anak ini yang mempersilakan saya dan seorang bapak untuk mengisi di sebelah kiri dan anak ini berada di sebelah kanan ujung. ternyata anak ini benar-benar melaksanakan perintah iman untuk merapatkan dan lurus di barisan, hal ini dilakukan kepada saya di mana kaki saya tidak rapat dengan kaki anak ini.
suatu contoh yang baik sekali yang sudah dipraktekkan, di mana saling mengingatkan supaya sholat berjamaah menjadi sempurna, dan saat ini mulai jarang di mana saling mengingatkan untuk lurus dalam barisan shaf dan merapatkan barisan tsb, padahal Nabi Muhammad Saw memberikan contoh yang nyata kepada para sahabatnya dan ternyata Islam makin jaya jika umat Islam merapatkan barisan shaf sholat dan lurus shafnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s