pekerjaan (another view)-think positive attitude

Posted on

pekerjaan apapun baik itu sebagai karyawan dan mupun yang sudah berusaha sendiri (memimpikan mempunyai usaha sendiri) sesuatu yang harus dikerjakan supaya bisa menghasilkan pendapatan. untuk seorang usahawan maka pekerjaan itu sebagai sarana untuk mendapatkan pendapatan dan menghidupi karyawan yang bekerja.

dikarenakan saya bekerja sebagai karyawan maka saya mau sharing tentang bagaimana memandang pekerjaan dari sudut yang lain, siapa tahu bisa membantu orang-orang yang stress atas pekerjaannya.

1. pekerjaan sebagai game dan teka-teki…

saya menganggap pekerjaan sebagai game dan teka-teki, supaya saya tidak stress ketika dikejar-kejar oleh deadline atau jika ada masalah yang harus diselesaikan, apalagi pekerjaan menuntut saya menjadi seorang problem solver untuk membantu yang lain. dikarenakan hal ini maka masalah yang ada, saya anggap sebagai game atau teka-teki yang harus diselesaikan, jika belum selesai maka jadi penasaran tetapi jika berhasil menyelesaikan masalah maka terdapat kepuasan batin yang sangat.

2. pekerjaan sebagai ajang nambah teman.

balik lagi pekerjaan saya yang menjadi problem solver maka hal ini menjadikan saya berhubungan dengan banyak orang, permintaan dari mereka untuk menyelesaikan masalah maka menjadikan saya lebih dekat satu langkah untuk menjadi teman mereka, karena punya banyak teman maka seberat apapun masalahnya maka saya anggap ringan saja dikarenakan banyak teman yang bisa membantu walaupun jadi ajang sebagai curhat mengenai pekerjaan saya.

3. pekerjaan sebagai ajang sehat…

nyambung ga yah heheh dibuat ter-sambung aja deh (walaupun maksa). balik lagi ke pekerjaan saya, saya bekerja di pabrik maka mau tidak mau jika ada permintaan untuk menyelesaikan masalah maka saya harus berjalan apalagi di pabrik tempat saya bekerja banyak sekali gedung (dari gedung A sampai dengan L) maka dengan berjalan maka saya bisa sehat. ditambah lagi sekarang ini ada lapangan basket (walaupun baru 1 ring) maka membuat saya makin semangat untuk bekerja, walaupun sebenarnya niatnya sih pingin main basket di kantor, tapi hal ini membuat saya tidak stress terhadap pekerjaan.

4. pekerjaan sebagai ajang cari pengetahuan…

pekerjaan menuntut saya untuk selalu bisa menyelesaikan setiap masalah yang ada, untuk menyelesaikan masalah maka saya harus mempunyai pengetahuan atau ilmu supaya bisa menyelesaikan masalah tsb dan enaknya di kantor terdapat banyak Learning Forum di mana saya bisa mempertambah pengetahuan, walaupun kadang pengetahuan yang baru tidak terhubung sama pekerjaan (tidak tahu eh ternyata berhubungan sekali dengan pekerjaan, kebodohan diri sendiri). karena akan tambah pengetahuan maka membuat saya bersemangat dalam bekerja dan pekerjaan, semangat ini yang saya bawa untuk tidak stress dengan pekerjaan.

itu sharing saya, bagaimana memandang pekerjaan yang banyak dan supaya tidak stress, bagaimana dengan Anda. saya yakin Anda akan memandang lain terhadap pekerjaan Anda supaya tidak stress dan terus bersemangat dalam bekerja (think positive attitude).

2 thoughts on “pekerjaan (another view)-think positive attitude

    kendi™ said:
    June 20, 2008 at 9:32 am

    kalo masih stress juga gimana yah?😛

    *sekali2 pengen jadi konseptor ah kayak loe bro😆

    robby responded:
    June 20, 2008 at 1:03 pm

    terima kasih atas kunjungannya bro.
    kalau masih stress, lakukan hobi, misal karena elo seorang biker maka bisa touring tapi jika tidak ada waktu maka lakukan nge-blog deh.
    karena nge-blog bisa menghilangkan stress loh, apalagi jika banyak tanggapan dari yang baca, membuat kita semangat terus terus semangat untuk nge-blog.

    *jujur saja gw belum jadi konseptor, gw hanya menjadi diri sendiri yang banyak kekurangan ini, malah gw menjadikan elo sebagai orang yang gw teladanin. be your self saja bro, gw yakin elo bisa lebih dari sekarang ini*

Leave a Reply

