kena engkel (lagi)

Posted on

kemarin paman datang, paman ku dari desa (kenapa jadi ingat lagu yah hehehe mungkin sudah musim liburan jadi pinginnya libur.

kemarin ( 24 jJuni 2008 ) ceritanya ingin berolahraga supaya besok fisik fit karena akan ada pertandingan futsal di kantor (kantor pusat di Jakarta), apalagi pertandingan futsal perdana untuk tim kami, melalui email kita berstrategi siapa yang menjadi penyerang, pemai tengah, pemain bertahan dan kiper.

maka sore itu dengan semangat turun ke lapangan basket untuk main basket, dikarenakan jumlah orangnya tidak mencukupi untuk bermain 3 on 3, maka sambil menunggu orang maka kita melakukan shooting, ternyata bosan juga atas persetujuan teman-teman yang main, akhirnya kita latihan teknik dasar basket, seperti layup shoot, shooting, passing, rebound, dan driblling. ditambah trik dan aturan yang bisa dipakai dalam permainan basket termasuk bagaimana cara menjaga orang atau defensive.

setelah beres maka mulailah bermain 3 on 3 karena orangnya sudah cukup, 1 pertandingan dilewati tanda insiden kecuali perbaikan bagaimana bertahan, mengoper, dan strategi. kemudian datang lagi 1 orang untuk bermain, maka pertandingan dilanjut dengan formasi 3 lawan 4, awalnya baik-baik saja, tidak tahu saya mencoba melakukan layup shoot hal ini dikarenakan orang menjaga saya berada di dekat ring, maka dengan harapan bisa melewati maka saya melakukan layup shoot, tetapi yang terjadi kaki kanan ketika layup shoot menginjak kaki orang yang menjaga dan terkena engkel kaki kanan, setelah kena engkel maka saya istirahat dan permainan dilanjutkan, saya sendiri melakukan terapi sendiri dengan cara jongkok dan memijat bagian kaki yang sakit, supaya bisa jalan, setelah baru ke om yang bisa urut.

maka hari ini kaki kanan jadi susah jalan dan bengkak, rencananya malam ini akan diurut lagi supaya cepat sehat dan bisa main basket dan futsal, kena engkel padahal dulu pernah juga cuman tidak tahu tetap saja pingin basket karena bisa menyehatkan badan.

kena engkel merupakan resiko dalam olahraga, apalagi basket dan mudah-mudahan tidak kapok dan bisa bertahan dengan rasa sakit jika diurut, juga bisa ambil hikmah atas kejadian ini.

7 thoughts on “kena engkel (lagi)

    Rita said:
    June 25, 2008 at 4:05 pm

    Kalo aku kepentok keseleo, bengkak termasuk gigi, aku biasa make Nutrimoist produk cni. kemana2 aku bawah. dan ampuh bgt buat ngurut yg keseleo dan segala macamnya aku jga heran ko’ cream itu bisa nyembuhin macam2.. kata distributornya sih panax ginseng dan bahan lain yg ada dlm kompososi cream ini amat bagus khasiatnya. Kenyataanya kakiku pernah tergelincir masuk kolong tempat tidur krn lantai licin bisa teratasi sakitnya setelah kuurut make nutrimoist tapi harus diurut se kuat mungkin agar darahnya gak keburu membeku. yg lbh parah waktu kakiku nyebur di antara shelter bus dan busway kejadiannya di shelter ancol menuju cililitan…. MasyaAllah sepanjang paha kiri dan lutut aku linuuu bgt.didlm bus ku lilit keatas jeansku trus lutut ta’ urut kencang2 sambil dibaluri nmoist…. org2 pada diem aja liatnya, pada ngeri sioalnya dah biru nih kaki sebelah….. sepanjang jln aku urut semua yg biru, alhamdulillah pas nyampe cililitan dah bisa jalan..bahkan lutut gak brasa sakit lagi….semua gak percaya loh mas hehe… :D….

    robby responded:
    June 26, 2008 at 7:44 am

    terima kasih atas kunjungannya.

    coba dikasih tahu kemarin mbak, jadi saya bisa coba krim tsb tapi tetap dicoba saja deh.
    kemarin saya baru selesai diurut, menyakitkan dan sakit malah kalau kata orang sunda harus di’batek’ supaya bisa cepat sembuh dan kemarin bunyi deh engkel, yah mudah-mudahan bisa lekas sembuh soalnya ada pertandingan futsal antar dept. di kantor dalam rangka 17-an dan harus melatih basket di kantornya, doakan yah.

    Rita said:
    June 26, 2008 at 12:07 pm

    Ya deh moga cepet sembuh, masih ada waktu ko’
    Oya mas izin majang foto mas di kolom Model’s CO (at header) blog ku, thax..😀
    Mas display name-nya gak link ke blog ya, ini menylitkan orang yg mau ngasi komen balik, kecuali harus hunting di google, kaya aku hehe.. waktu aku mau ngomen balik, ku klik Robby ko’ gak mau, akhirnya cari di google gitu dapet langsung aja aku masukin ke daftar blogger ku biar gampang masuk sini..hihi…. Mungkin bisa dicek ulang di users -profile nya mas, pastiin Display name publicly as-nya.

    robbynovricanus responded:
    June 26, 2008 at 1:29 pm

    makasih yah Mbak.
    mau dipajang foto saya, beneran nih soalnya tidak pernah ada yang minta cuman silakan saja.
    saya sudah merubah profilenya Display name, silakan dicoba lagi yah.

    terima kasih atas sharingnya

    update engkel « Robby Journey said:
    July 2, 2008 at 12:57 pm

    […] cedera engkel tanggal 24 Juni 2008 maka aktivitas lumayan terganggu dan untungnya sudah diurut jadi bisa […]

    EDDY said:
    August 25, 2008 at 3:37 pm

    kaki kananku juga kena sampai bunyi kreeegk bulutangkis ngambil bola ke depan spatu licin dan lapangan juga ini kesalahanku, sampai saat ini 2 minggu bengkaknya belum sembuh, masih kaku, linu, piye ya le cepet sembuh boss?

    robbynovricanus responded:
    August 25, 2008 at 4:36 pm

    @Eddy, terima kasih atas kunjungannya.

    cepet sembuh juga yah.
    soalnya saat ini saat saya sudah sembuh cuman masih suka kerasa tapi gpp deh yang penting sudah bisa main basket lagi.

Leave a Reply

