dianggap ahli

Posted on

seorang ahli atau expert adalah seseorang yang menguasai seluk beluk suatu bidang ilmu atau pengetahuan, jika ditanya maka atas bidang ilmu atau pengetahuan maka seorang ahli bisa menjawab dengan sangat baik dan detail juga dipahami oleh si penanya (pendapat pribadi).

saya suka ketemu dan berkomunikasi dengan ahli suatu bidang dan kebetulan saya ikut organisasi yang berkecimpung di bidang SCM (Supply Chain Management), ketika ketemu dengan ahli (mereka sebagai tutor yang mengajar) ini, mereka jika menerangkan sesuatu maka mempunyai struktur penjelasan yang sangat baik dan yang pasti dipahami oleh pihak yang menanyakan, termasuk juga jika ditanya terhadap suatu permasalahan maka mengalir lah semua jawaban atas masalah tsb. itu yang saya kagumi karena pengetahuan mereka ditambah pengalaman terhadap ilmu yang mereka kuasai dan yang pasti jadi mudah dalam memahami sesuatu.

nah sekarang yang menjadi masalah adalah ada beberapa menganggap saya sebagai ahli, hal ini menambah beban dikarenakan saya merasa belum cukup ilmu dan pengalaman, malah saya suka minta nasihat ke teman-teman saya jika ada suatu permasalahan, dan malah ada yang memberi suatu komentar kepada saya bahwa mereka (teman-teman yang bertanya kepada saya) menaruh harapan yang tinggi kepada saya untuk memberi suatu solusi, beban yang sangat berat karena takut tidak bisa memenuhi harapan mereka.

tetapi yang pasti jika mereka (teman-teman yang bertanya) saya akan berusaha menjawab dan membantu dengan kemampuan yang saya miliki, jika saya tidak bisa maka saya akan berusaha untuk mencari jawaban dengan cara menanyakan kepada orang yang lebih banayk ilmu dan pengalaman dan saya berusaha untuk terus belajar supaya bisa menjawab pertanyaan atau memberi solusi.

terima kasih kepada teman-teman yang sudah bertanya tentang banyak hal karena dengan kalian bertanya kepada saya artinya kalian percaya kepada saya untuk memberikan suatu jawaban atau solusi dan mohon maaf jika jawaban atau solusi belum bisa memenuhi harapan kalian (saya belum menjadi ahli).

6 thoughts on “dianggap ahli

    kendi™ said:
    July 3, 2008 at 9:10 am

    you are the best bro…

    jangan menurunkan kualitas diri dong…🙂

    robbynovricanus responded:
    July 3, 2008 at 9:17 am

    thanks bro and you’re the best too…
    kualitas diri tetap dijaga untuk menjadi yang terbaik.
    cuman takut saja tidak bisa menjawab suatu permasalahan atau tidak sesuai dengan harapan mereka.

    Dodo said:
    July 3, 2008 at 9:30 am

    jadi selama ini merasanya seperti itu yah mas🙂
    tapi emang mas Rob yg paling bisa🙂 masternya ERP🙂 hehehe
    mau belajar banyak biar bisa jadi kaya Mas Rob🙂

    robbynovricanus responded:
    July 3, 2008 at 9:41 am

    terima kasih atas kunjungannya Do.
    iyah Do, beban tetapi beban itu gw anggap sebagai pendorong supaya tidak mengecewakan banyak orang.
    jangan dibilang master ERP soalnya banyak sekali yang benar-2 Master ERP. mau belajar, ayo kita sharing ilmu , kapan waktunya tinggal ditentukan saja.
    berharap elo bisa melebihi ilmu yang gw punya dan gw jadi makin semangat terus utk belajar.

    terima kasih

    hanggadamai said:
    July 4, 2008 at 3:06 am

    wuih mas robby ini benar2 hebat

    robbynovricanus responded:
    July 4, 2008 at 7:34 am

    Mas, jangan dianggap hebat dong.
    soalnya saya tidak hebat, saya hanya berusaha melakukan terbaik untuk semua kegiatan yang saya lakukan.
    kata temanku yang hebat itu adalah Yang Maha Kuasa, kita hanya di beri setitik dari banyaknya air di lautan.
    terima kasih.

Leave a Reply

