parpol-pemilu

Posted on

pemilu2009
pemilu2009

10 bulan lagi menjelang Pemilu 2009, apakah sudah siap Pemilu ini. jika meninjau dari pengalaman dulu-dulu tentang Pemilu maka setiap Pemilu pasti akan memacetkan jalan dikarenakan kampanye, terus banyak sekali atribut tentang Pemilu, kampanye para parpol (malah sekarang sudah dimulai dari iklan di TV malah ada iklan di bioskop sebelum film dimulai) dan yang pasti sekarang semakin banyak partai politik.

fenomena yang muncul menjelang Pemilu 2009 adalah banyaknya partai politik, jujur saja sebagai pemilih (kalau kata bahasa dari partai politik adalah rakyat) maka semakin bingung, tapi jika menurut demokrasi adalah fenomena diartikan bahwa demokrasi di Indonesia sudah berjalan. tapi jika dilihat lagi maka Pemerintah akan mengeluarkan biaya yang tinggi untuk Pemilu. padahal jika dilihat dari misi tiap parpol ini ujung-ujungnya adalah kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

parpol jika menjelang Pemilu maka akan membela kepentingan rakyat, tetapi jika parpol tsb sudah memenangi Pemilu maka rakyat akan menjadi mangsa buat mereka, terus akan membuat kebijakan yang tidak mementingkan kepentingan rakyat banyak tetapi jika ditanya maka kenapa maka akan dijawab untuk kepentingan rakyat juga (cuman rakyat yang mana yah). padahal jika dilihat saat ini maka banyak sekali kasus korupis yang melibatkan anggota dewan yang notabenenya adalah wakil rakyat.

menurut pendapat saya, buat apa banyak partai politik jika semua partai politik bertujuan untuk membuat rakyat sejahtera dan ingin membuat negara ini maju dan sejajar dengan bangsa yang lain. jika tidak banyak partai politik maka Pemerintah tidak memerlukan biaya yang tinggi untuk Pemilu. dan jika tidak banyak partai politik maka bisa fokus terhadap rakyat yang banyak.

soalnya jika menjelang Pemilu ini maka rakyat seakan-akan menjadi semacam kue yang diperebutkan oleh partai politik supaya bisa mendapatkan suara di Pemilu, berusaha mencari simpati dan dijanjikan oleh partai politik kesejahteraan untuk rakyat dan yang kenyataannya adalah janji tsb tinggal janji.

maka untuk menuju Indonesia yang lebih baik maka akan lebih baik jika seluruh partai politik bersatu untuk kepentingan Indonesia jika mereka tidak bersatu memilih mendirikan partai politik sepertinya ada udang di balik batu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s