kenapa mau jadi pemimpin

Posted on

menjelang Pemilu 2009 dan juga pemilihan kepala daerah di Indonesia, banyak sekali bermunculan orang yang ingin menjadi pemimpin, mulai dari kalangan politikus, artis, dan juga kalangan biasa (independen). mereka berlomba-lomba supaya menjadi pemimpin, banyak pula cara dilakukan supaya menarik simpati rakyat supaya terpilih menjadi pemimpin, misal dengan memanfaatkan jabatan yang ada; iklan di TV, radio dan media lainnya; bakti sosial; pembangunan sarana dan lain-lain. jika melihat cara menarik simpati rakyat maka banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan untuk hal ini, apakah nanti jika sudah terpilih akan langsung memikirkan rakyat atau memikirkan bagaimana mencari dana untuk menggantikan biaya yang sudah dikeluarkan.

begitu banyak sekali yang mau menjadi pemimpin apakah mereka (peminat yang menjadi pemimpin) tidak berpikir bahwa jika mau menjadi pemimpin mempunyai kemampuan untuk memimpin, dengan kepemimpian tsb harus bisa membuat rakyat yang dipimpin sejahtera, makmur, bertindak adil, tidak sewenang-wenang terhadap kekuasaan yang dimiliki. dan jika tidak mampu maka banyak sekali konsekuesi yang diterima baik itu semasa hidup dan nanti pada masa sesudah hidup.

dan jika berhasil memimpin dengan sangat baik, maka banyak sekali yang mendoakan pemimpin tsb. jasa, amal, bakti akan terbawa selalu baik itu di masa hidup maupun sesudah kehidupan ini berakhir.

yang merindukan pemimpin yang berpihak kepada rakyat (rakyat semuanya)

4 thoughts on “kenapa mau jadi pemimpin

    Nugroho said:
    August 17, 2008 at 5:02 pm

    wah saya sih mending jadi kambing congek aja lah … sudah kadung muak dengan perilaku politikus indonesia yang jelek adat. Ingin rasanya saya muncul dan membereskan ini tapi apa daya, saya hanya rakyat jelata yang sedarang “tiarap”.

    robbynovricanus responded:
    August 19, 2008 at 11:54 am

    @Nugroho terima kasih atas kunjungannya.

    mungkin kita bisa melakukan hal yaitu pertama tidak meniru perilaku yang tidak baik dari pada politikus, kedua kita menjadi kritis supaya tidak terjadi perilaku yang buruk dan bisa menimpa bangsa kita ini (rakyat menderita), ketiga mendukung gerakkan untuk menjadikan pemerintah jadi lebih baik.

    terima kasih

    Ahman said:
    January 23, 2009 at 10:32 pm

    Banyak yang mau jadi pemimpin karena tidak pernah ada konsekuensinya jika berbuat dzalim kepada mereka yang dipimpin. Coba kalau misalkan setiap mau jadi pemimpin di sumpah. Misalnya kalau gak becus bakal disambar gledek, bisulan seumur-umur, gatal-gatal sekujur tubuh, susah tidur, lidah kebalik dan lain-lain. Tapi itu sih bagi calon pemimpin yang percaya sumpah, kalau yang gak percaya, mereka gak peduli… dan tetep maju…

      robbynovricanus responded:
      January 27, 2009 at 8:30 am

      @Ahman, terima kasih atas kunjungannya.

      tulisan itu diperuntukkan karena banyak sekali orang yg ingin jadi pemimpin tapi tidak bisa buat yang dipimpin semakin baik, malah pemimpin itu yang ingin senang sendiri.
      seharusnya disumpahnya seperti itu, dan juga memberitahu bahwa sudah jadi pemimpin maka harus fokus ke rakyat bukan kepada golongan atau pribadinya sendiri.

      terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s