BusinessPassion

Posted on

Ada satu acara di MetroTV pada malam minggu (sabtu malam) tentang Biography orang-orang yang sukses, bercerita tentang bagaimana perjuangan mereka untuk sukses, bagaimana sikap mental mereka dalam menghadapi kegagalan dalam berbisnis cuman ada satu hal yang sangat menarik yaitu KECINTAAN (passion in business) mereka terhadap bisnis yang mereka lakukan.

Suatu pelajaran yang bisa dipetik dan diterapkan dalam kehidupan kita ini supaya bisa mengikuti jejak-jejak mereka yang telah sukses. Bagaimana mereka yang telah sukses dalam berbisnis dimulai dikarenakan karena mereka cinta terhadap bisnis mereka dan ingin supaya merk (brand) bisnis mereka bisa terkenal ke seluruh dunia dan menjadi nomor satu. Rasa cinta terhadap bisnis mereka yang menyebabkan mereka bertahan walaupun bisnis mengalami kegagalan, kegagalan tsb tidak membuat mereka putus asa dalam berbisnis. Malah dengan kecintaan itu membuat mereka bisa melihat suatu mimpi masa depan yang tidak bisa oleh orang yang lain, dengan mimpi dan cinta membuat mereka berjuang terus dan dengan kemampuan mereka, sikap mental, melihat banyak peluang yang bisa dimanfaatkan dan akhirnya mereka berhasil menggapai yang namanya sukses dan hal ini bisa dilihat oleh banyak orang, tetapi sikap mental yang membuat mereka tidak berleha-leha setelah sukses tetapi terus berjuang untuk meraih sukses yang lain.

Ada suatu perbuatan yang dilakukan mereka sukses ini yaitu bagaimana mereka dikarenakan kecintaan membuat mereka mau dan rela melayani customer mereka secara langsung, tidak gengsi padahal mereka ini adalah pemilik perusahaan. Dan mereka sangat menikmati bagaimana mereka berinteraksi dengan customer secara langsung, bagaimana menjalin komunikasi dengan customernya, dibenak mereka semua orang adalah customer yang harus dilayani dan dibuat senang supaya tidak kecewa. Dan hal ini yang jarang bisa dilihat oleh para pemimpin perusahaan yang ada di Indonesia, mungkin hal ini juga yang membuat mengapa perusahaan di Indonesia belum bisa men-dunia.

Tantangan buat kita semua dan buktikan bahwa kita bisa menjawab tantangan tersebut.

2 thoughts on “BusinessPassion

    hadi adi said:
    August 11, 2008 at 2:27 pm

    Seandainya negara adalah perusahaan : Memang yg ideal adalah raja menyembah/melayani rakyat , tp itu hanya ada di mitos jayabaya. Anda yg ahli ekonomi atau manajemen tak tertarik jayabaya, sedang dukun/paranormal yg percaya jayabaya gak mampu mengelola masyarakat

    robbynovricanus responded:
    August 11, 2008 at 5:41 pm

    terima kasih atas kunjungannya.
    seharusnya semua yang terlibat dalam pemerintahan (negara), melayani untuk rakyat, jika semua berpikir seperti ini maka bersiaplah menyambut Indonesia baru yang makmur.

    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s