Kostum koruptor

Posted on

Jika baca berita di koran dan TV maka ada suatu wacana yang menarik tentang kostum untuk para koruptor (yang setelah didakwa menjadi tersangka). Menarik sekali dikarenakan para koruptor yang terkena jerat hukum merasa tidak jera dan malu atas perbuatan yang merugikan rakyat, jika dilihat dari kacamata hukum maka korupsi dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa. Oleh karena itu sangat baik sekali jika hal ini diberlakukan kostume untuk para koruptor.

Maka harus dibuat jera, malu dan dijadikan pelajaran buat mereka supaya tidak korupsi, kalau dulu pernah dibuat suatu berita di mana diumumkan siapa saja buronan polisi yang telah melakukan kejahatan, mungkin hal ini bisa diterapkan pada kasus korupsi supaya seluruh rakyat bisa mengetahui siapa saja yang korupsi. Mungkin yang lebih ekstrim adalah memberlakukan suatu hukuman mati untuk korupsi, supaya tidak ada yang coba-coba korupsi di kemudian hari, tetapi tetap harus dikembalikan uang hasil korupsi ke rakyat melalui pemerintah.

Soalnya jika dilihat berita saat ini, ada pejabat pemerintah baik itu di pusat atau daerah mungkin di tingkat yang lebih kecil melakukan korupsi ditambah wakil rakyat yang notabenenya adalah yang dipercaya oleh rakyat untuk mewakili supaya kesejahteraan milik rakyat, tetapi malah berkhianat dengan korupsi.
Jika dilihat banyak kasus korupsi rata-rata dikarenakan nilai konsumtif yang sangat tinggi ditambah sistem yang masih belum mencegah supaya tindakan korupsi tidak dilakukan soalnya banyak sekali celah yang bisa dimanfaatkan.

Mudah-mudahan kedepannya Indonesia makin bisa memberantas korupsi dan rakyat bisa makin sejahtera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s