basket (from wikipedia)

Posted on Updated on

Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut. Read the rest of this entry »

Asal Usul Nama Indonesia

Posted on Updated on

Sharing dari teman …
Asal Usul Nama Indonesia
Oleh IRFAN ANSHORY

PADA zaman purba, kepulauan tanah air kita disebut dengan aneka nama. Dalam  catatan bangsa Tionghoa kawasan kepulauan kita dinamai *Nan-hai* (Kepulauan Laut Selatan). Berbagai catatan kuno bangsa India menamai kepulauan ini *Dwipantara* (Kepulauan Tanah Seberang), nama yang diturunkan dari kata  Sansekerta *dwipa* (pulau) dan *antara* (luar, seberang). Kisah Ramayana  karya pujangga Valmiki yang termasyhur itu menceritakan pencarian terhadap Sinta, istri Rama yang diculik Ravana, sampai ke *Suwarnadwipa* (Pulau Emas, yaitu Sumatra sekarang) yang terletak di Kepulauan Dwipantara. Read the rest of this entry »

Salak Mountain View

Posted on

Finally ….

kata itu yg terucap setelah sekian lama berharap bisa mengambil foto pemandangan gunung salak dari tempat kerja gw. silakan dilihat

Install server

Posted on Updated on

sengaja diberi judul itu kesannya kyk udah bisa install server.

ceritanya kemarin gw minta ikut ke temen dalam Install Server, gw dulu pernah belajar cara install server utk Win NT 4 dan itu udah lama banget sekita tahun 1999. dan skrg baru di update ilmunya utk install server windows generasi diatas Win NT 4.0 (gpp telat belajar dari pada tidak sama sekali). Read the rest of this entry »

hari pertama kerja

Posted on Updated on

Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir & batin yah.

hari ini pertama masuk kerja setelah libur lebaran, setelah sampe di pintu gerbang pabrik, absen dulu dan langsung bersalaman untuk saling bermaaf-an dengan rekan-2 yang baru datang. Read the rest of this entry »

Bogor (Cibatok) Hujan Es

Posted on Updated on

Tanggal 15 Oktober 2007, 2 hari setelah Idul Fitri 1428 H, gw dan keluarga ber-silahturahmi dengan keluarga dari nyokap di Cibatok, berangkat dari rumah jam 13.00 sampai di tempat tujuan jam 14.55, biasanya perjalanan dari Pagelaran (tempat gw tinggal) ke Cibatok hanya butuh waktu sekitar 45 menit dikarenakan suasana Idul Fitri jadi macet di mana-mana, tetapi setelah di cek ternyata kemacetan itu disebabkan karena volume kendraan yang banyak aja (kyk reportase mudik yah J), tetapi bukan itu yang ingin gw sampaikan.

Read the rest of this entry »

sedihnya Ramadhan berakhir

Posted on Updated on

sedihnya Ramadhan berakhir akan kah kita ketemu lagi tahun depan…

tulisan ini dibuat menjelang 2 hari (kalo idul fitri hari sabtu yah) sebelum idul fitri. banyak hikmah di dalam ramadhan, gw ga mau ngebahas yg dalam banget soalnya belum ada ilmu nya nih, lagi pula sudah banyak yang membahas dari sisi agama dan pahala yang berlimpah di bulan Ramadhan ini Read the rest of this entry »