ramadhan

Posted on

Bagaimana sikap Kita terhadap bulan puasa Ramadhan ini, berharap Kita semua selalu menyambut atau menanti puasa Ramadhan dan bersedih jika ditinggalkan bulan puasa Ramadhan.
Menyambut Ramadhan dengan syukur dan senyuman karena bulan yang dinantikan di mana banyak ampunan, berkah dan pahala yang banyak.

image

Dan bersedih karena ditinggal bulan yang mulia, berdoa supaya tahun depan ditemukan kembali dengan bulan Ramadhan.

image

Apa Target Anda Ramadhan 1433 H

Posted on

Bulan suci Ramadhan tahun yang lalu sudah berlalu, di depan mata (InsyaALLAH) beberapa hari kedepan akan masuk bulan suci Ramadhan 1433 H, bulan suci Ramadhan adalah tamu agung yang harus diistimewakan karena di bulan Ramadhan yang menjalani puasa akan mendapatkan banyak limpahan pahala, mulai dari bangun untuk makan sahur, sholat sunnah akan diganjar setara dengan sholat fardhu, untuk sholat fardhu akan diganjar berlipat-lipat pahalanya dan bermacam-macam pahala yang disiapkan untuk orang yang berpuasa.

Dikarenakan ini bulan suci Ramadhan, bulan yang istimewa maka harus ada target yang harus dicapai untuk Ramadhan ini, untuk mencapai target harus ada niat dan rencana untuk mencapai target tsb dan berdoa supaya target tsb bisa tercapai.

Untuk pribadi ada target yang dicapai dalam bulan Ramadhan ini :

1. Berpuasa seperti Nabi Muhammad Saw berpuasa, puasa Nabi adalah berpuasa selain menahan lapar dan haus juga menahan hawa nafsu, walaupun tingkatan puasa Nabi sangat tinggi tapi berusaha untuk mencapai tsb.

2. Selalu sholat berjamaah di mesjid baik untuk sholat fardhu maupun sholat sunnat.

3. Khatam bacaan Al-Qur’an dalam Ramadhan, syukur-syukur bisa beberapa kali khatam.

4. Tidak tertinggal untuk sholat sunnat tarawih juga bisa melaksanakan sholat sunnat rawatib.

5. Bisa melaksanakan itikaf.

6. Bisa ber-zakat, infak & shodaqoh dengan baik juga beramal dengan baik sesuai ajaran Nabi Muhammad Saw.

7. Selalu meng-kaji ajaran Islam.

Ya ALLAH, mudah-mudahan target ini bisa tercapai selama bulan Ramadhan ini dan bisa langgeng untuk diterapkan pada bulan-bulan sesudah bulan Ramadhan ini, aaminn.

@robbynovricanus, 1433 H (2012 masehi)

*Apa target Anda untuk Ramadhan tahun ini, semoga bisa tercapai dan menjadikan kita sebagai hamba ALLAH SWT yang ber-takwa, aamiinn

Marhaban ya Ramadhan 1433 H

Posted on Updated on

Tak terasa waktu berlalu sangat cepat sekali, tak terasa pula sudah mau bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah. Perasaan baru kemarin ber-puasa di bulan Ramadhan dan sekarang sudah ketemu lagi di bulan puasa tahun 1433 H (tahun 2012)

Marhaban ya Ramadhan 1433 H, selamat datang bulan suci Ramadhan.

Mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang senang dan gembira dikarenakan ini bulan suci Ramadhan, bulan di mana semua amalan diganjar dengan limpahan pahala, bulan di mana pintu-pintu neraka ditutup sedangkan pintu surga dibuka selebar-lebarnya, bulan di mana terdapat 1 malam di mana jika mendapatkan malam tsb maka lebih baik dari 1000 (seribu) bulan, bulan di mana yang menjalani puasa maka akan selalu dilimpahi pahala dari ALLAH SWT, dan berharap semua kebaikan bulan Ramadhan bisa kita dapatkan dan menjadikan kita pemenang di akhir bulan dan semua amalan puasa Ramadhan bisa diterapkan di bulan-bulan berikutnya.

Untuk menyambut bulan suci ini, mohon maaf lahir dan batin untuk segala perkataan, perbuatan, tulisan dan maupun aktifitas lainnya, semoga kita bisa mendapatkan segala kebaikan bulan suci Ramadhan, makin ber-takwa kepada ALLAH SWT dengan mengikuti segala tuntutan Nabi Muhammad Saw, aamiinn.

@robbynovricanus, 2012

bogor hujan angin

Posted on Updated on

sore ini tanggal 22 Sept 2008, Bogor ( saya berada di Ciawi ) dilanda hujan angin, di mana langit gelap terus anginnya berputar seperti puting beliung. kecepatan angin mayan besar juga kebayang deh kalau pulang naik motor pasti akan goyang dan takut tertimpa sesuatu.

ambil hikmahnya aja semoga hujan ini membawa berkah dan membersihkan karena ini bulan Ramadhan (10 hari terakhir di bulan Ramadhan0, amin.

* dengar informasi dari temen katanya tanda-tanda malam 1000 bulan, mdh-2 an kita bisa mendapatkan berkah 1000 bulan *

Marhaban Yaa Ramadhan

Posted on Updated on

Marhaban Yaa Ramadhan… Selamat datang bulan penuh Keberkahan baik itu di siang hari ataupun malam hari. ada suatu waktu di mana bernilai 1000 bulan dalam beribadah.

saya pribadi mohon maaf lahir dan batin atas segala perbuatan, perkataan dan segala tindakan saya.

Marhaban Yaa Ramadhan, semoga kita meraih gelar takwa. Amiin

Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1429 H.

sedihnya Ramadhan berakhir

Posted on Updated on

sedihnya Ramadhan berakhir akan kah kita ketemu lagi tahun depan…

tulisan ini dibuat menjelang 2 hari (kalo idul fitri hari sabtu yah) sebelum idul fitri. banyak hikmah di dalam ramadhan, gw ga mau ngebahas yg dalam banget soalnya belum ada ilmu nya nih, lagi pula sudah banyak yang membahas dari sisi agama dan pahala yang berlimpah di bulan Ramadhan ini Read the rest of this entry »